Ibu Yakult



Dalam seminggu, saya pasti melihat satu-dua orang penjual minuman probiotik Yakult berjualan dengan koper merah khasnya yang ditarik berkeliling komplek-komplek rumah... Dan sepanjang pengamatan saya, PASTI! yang menjual Yakult itu adalah perempuan; lebih tepatnya ibu-ibu (kaya'nya ada juga yang nenek-nenek)... 'Tul gak?!

Sepintas saya berpikir 'Kok tega ya, Yakult mempekerjakan ibu-ibu... Siang-siang, panas-panasan, narik-narik koper Yakult... Apa ada yang beli ya?'

Terus terang, saya sendiri belum pernah beli Yakult dari Ibu Yakult (biasanya beli di SuperMacet, atau di warung-warung terdekat kesayangan Anda...), sebetulnya pengen juga sih coba beli dari ibu-ibu itu, terus sekalian ngajak ngobrol --sekedar mencari tahu, tentang 'mengapa' dan 'bagaimana' beliau bisa memilih untuk berprofesi sebagai Ibu Yakult.

Ternyata... Eh... Ternyata, setelah googling lebih lanjut, ada tohh yang namanya Yakult Lady. Bahkan di negara asal Yakult (Jepang), Yakult Lady ini jumlahnya mencapai 53.000 orang! Waw...

Ah, gitu dulu deh, bingung mau nulis apa lagi, yang pasti saya masih tertarik untuk mengetahui lebih lanjut tentang Ibu Yakult a.k.a Yakult Lady ini... Kita lanjutkan lain waktu yah :) Arigato... Haik!

Comments