(Fax) Indonesia Good Company Award 2008

Kemarin tanggal 12 Februari 2008 (hari Selasa) saya mendapat kiriman 4 lembar fax dari PUSAT PRESTASI INDONESIA. Isi fax tersebut menyatakan bahwa perusahaan saya dianugerahi INDONESIA GOOD COMPANY AWARD 2008 (!).

Eng Ing Eng… perusahaan saya menang award???

Saya otomatis langsung nggak percaya… Soalnya selama ini saya nggak pernah mempublikasikan perusahaan saya besar-besaran, apalagi ikut-ikutan award (!) promosi yang saya lakukan hanya sekedar ke teman-teman & Alhamdulillah dengan itupun rezeki sudah lancar…

Saya dan teman saya memang langsung curiga ini sebuah ‘penipuan’ (mungkin?)… Wallahu’alam. Katanya sieh acara ini diselenggarakan oleh INTERNATIONAL ENTREPRENEUR ACHIEVEMENT ASSOCIATION & SYNERGY INDONESIA SYNDICATE dan saya diundang pada acara penganugerahan award ini di Bale Pasundan Room - Hotel Panghegar hari Jumat, tanggal 29 Februari 2008. (Inginnya sih datang dan men-cek perihal kebenaran acara ini; tapi berhubung pada hari itu saya sudah ada agenda ke Bali, jadi sepertinya tidak bisa datang)

Untuk lebih lengkapnya silakan lihat pada gambar yang sudah saya sertakan; Halaman pertama berisi undangannya, lengkap dengan kalimat2 yang berlebihan dan sulit saya percayai… Halaman kedua berisi sambutan para menteri, kok ngga presiden sekalian ya? Hehehe… Halaman ketiga… NAH ini dia, yang semakin bikin curiga… DUKUNGAN ACARA alias DONASI alis SUMBANGAN, yang harus disetor untuk ikut acara ini. Wah masa’ pemenang award disuruh nyumbang sieh? Bukanya harusnya malah dapet penghargaan??? Acara yang Anneh. Dan dihalaman terkhir ada semacam announcement tentang INDONESIA GOOD COMPANY…

Well, asumsi saya sih ini penipuan… di mbah google juga sudah ada threadnya di majalah Pikiran Rakyat tahun 2005!:
Bulan Juli 2005 (arsip terlampir) saya menerima faksimile yang isinya, saya terpilih untuk menerima penghargaan dari Pusat Prestasi Indonesia. …
www.pikiran-rakyat.com/cetak/2005/1105/08/10.htm - 22k
- Cached - Similar pages - Note this

Sayang ketika dicoba untuk masuk ke alamat diatas, linknya sudah ngga ada…
Yah… Waspadalah
Bandung, 130208
Yanuar Rahman
www.vidiyan.com


UPDATE November 2010 :
Wah ternyata banyak juga yah yang merasa tertipu... Well untuk rekan-rekan yang memiliki perusahaan/ berwirausaha, kalo mau dapat Award biasanya memang berproses dan tidak serta merta dianugerahi award (kecuali kalau perusahaan Anda memang memiliki sepak terjang yang luar biasa!), dan biasanya penganugerahan ini TIDAK ditarik dana sepeserpun, bahkan biasanya di fasilitasi!


Contoh Award yang sudah terbukti valid misalnya Shell LiveWIRE Business StartUp Award, Wirausaha Muda Mandiri, Bisnis Indonesia - Young Entrepreneur Award, Kementrian Pemuda dan Olahraga Award, dan lain sebagainya... Lagipula semakin dilihat, kok logo Indonesia Good Company Award ini terkesan murahan yah? Sungguh beda dengan logo event award-award valid yang saya sebut diatas... hehehe... CMIIW


Terima Kasih
Salam Hangat Penuh Semangat!


----------

Comments

Anonymous said…
Pak Yanuar ysh,

Unit usaha kami juga mendapat undangan yang sama seperti bapak, tapi di lokasi Jakarta yaitu Hotel Borobudur.

Sy dihub bbrp kali oleh perwakilan institusi tsb yg menyampaikan info bhw institusi tsb sdh berdiri sejak sembilan tahun lalu.

Yg menghubungi saya namanya Ibu Febby 0818948487, 0217223952.

Tks.

D. Bastari
021-70701234
Anonymous said…
Wah kebetulan nih, saya juga cari informasi mengenai Award 2009 dari Indonesia Good Company, perusahaan saya juga dapat undangan serupa.

Hari, Tgl : Jum'at 27 Februari 2009
Waktu : 18.30 WIB s/d Selesai
Tempat : Banda Room Borobudur
Hotel

Dalam undangan award tsb kami harus memberikan dukungan acara berupa paket A Rp. 9 jt, paket B Rp. 7 jt atau paket C Rp. 5 jt

Anehkan kita dapat penghargaan tapi harus mengeluarkan biaya seperti itu.

Thanks
Wira Kusuma
eva said…
Makasi buat tulisannya.
ada lagi nih yg terbaru,november 2009 dengan format yg mirip dengan yg bpk/ibu dapatkan, kali ini di hotel borobudur.
kantor saya jg curiga dan lgsg search situs di internet dan kesimpulannya kita anggap ini penipuan.
harus hati-hati memang.
waspadalah..waspadalah :)

-anonim
Anonymous said…
Wah info yang berguna buat saya juga rupanya ni Pak. Saya dapat undangan yang sama pada :

Hari : Jum'at, 22 Januari 2010
Tempat : Ball Room Hotel Le Meredian

Yang sungguh anehnya selama ini tidak pernah ada yang datang ke kantor untuk wawancara, atau setidaknya melakukan penilaian, tau-tau ada undangan. Yang anehnya buat saya adalah dasar penilaiannya apa ? ada yang mencari masukan buat company saya juga tidak ada kok

Sekali lagi terima kasih atas info yang sangat berguna ini
yuDa said…
waah, terima kasih sharing infonya.. saya baru saja ditelepon oleh pihak yang sama.. baiklah, kali ini saya yang akan menanyakan hadiah untuk saya, sebelum saya dimintain uang.. :)
Mynameismaya said…
waahhh thanks buat infonya yah. Kebetulan aku lagi search info buat masalah ini. Companyku dapet award tp harus bayar dengan bbrapa pilihan, super aneh!!
Yang bkin aneh lagi, aku jg sempet cari infonya di hotel bersangkutan, dan hotel tsb mengIYAkan jika ada malam penghargaan untuk company2 terpilih.
Wah wah..apa mereka udah sekongkol kali yaaaa?!?!?!???

Eniwei...many thanks untuk pak yanuar yah (^.*)
riko said…
Untung aja ada postingan teman2 ini..

Baru aja 02sep '10 sekitar jam 4.30 sore, sy juga di hub 0217223952 co/Citra.

Katanya nhh ane mau dpt pnghargaan INDONESIA PROFESSIONAL AWARD 30 sep 2010 di Le Meridien, jakarta.

Stlh dtanya knp terpilih,, alasannya ga masuk akal & bau-baunya ya "UUD" alias ujung ujungnya duit..

Makasih atas infonya pak Yanuar..
dan jg ibu Suluhpratita (http://suluhpratita.multiply.com/journal/item/164/dapat_award)
Ocentrum said…
Kami juga mendapat undangan tertanggal 26 November 2010.. saya langsung curiga ini scam. Trims telah memposting. Semakin sering semoga dapat meminimalkan orang yang kena tipu. Cukup meyakinkan karena ada gambar garuda pancasila dan dukungan kementrian republik indonesia.. tapi kementrian apa.. ngga jelas :-)
Anonymous said…
wahhh..wah..untung deh saya check ni, sama tuh dapat undangan tuk tgl 26 Nov..dari awal sudah curiga, dan saya telepon dan saya katakan ke operator sana, bahwa saya tidak percaya. Trus saya disarankan utk cek ke hotel Le Meredian, bahwa mereka sudah book tempat disana....wesssss
Anonymous said…
Pak Yanuar yg baik hati,

thanks atas informasinya, sbb hotel yg sy pimpin jg 1 minggu yg lalu mendapatkan undangan yg sama seperti bapak. acara international good company award category best hotel & service excellent of the year, tp di Le Meridien hotel jakarta tgl 26 november 2010 sasono mulyo 2 room.

Sy dihub bbrp kali oleh perwakilan institusi tsb, dan yg menghubungi Sy namanya mbak Rasya di nmr hp 0857 1567 5107 telp 021 7232644 - 7394107 fax 021 7393347. malah hampir saja rencananya bsk pagi Sy mau konfirmasi kepesertaan utk ikut dan transfer 7,7 juta.
Sy jd curiga dan lgsg search situs di internet dan kesimpulannya Sy anggap ini modus penipuan.
harus hati-hati sepertinya, waspadalah..waspadalah!!
terima kasih ya allah, engkau tlah sadarkan hambamu ini yg hampir ditipu.

Sy minta tlg bantuan dr pihak kepolisian polda metrojaya & polda jabar agar di check alamat kantor yg tertera di surat undangannya :
head office : jl.pangeran antasari raya no.25m kebayoran baru jakarta telp.021 7232466 fax.021 7393347
representative office : gedung ars's lt.2 jl.abd.rahmansaleh no.8a bandung telp.022 6036637 - 6005411 ext.804 fax.022 6020960

Thanks,

Aristo Mario A,Md Par
0714 322263
anonim said…
Perusahaan saya juga dikirimin fax undangan yg serupa. Catergory Best Hotel & Service Excellent of The Year.

dan katanya acara bakal dilangsungkan di Jakarta tgl 18 Februari 2011 di Sultan Hotel.

Cuma saya blon dihubungi oleh pihak sana, pengennya sih dihubungi biar saya bisa bohongin juga tu si penipu
Anonymous said…
I just received the latest one also; ASEAN Business and Company Award 2011 (We proud with you - nice English guys!)

Very suspicious indeed...
Anonymous said…
WAW....benar2 kaget saya baca komentarnya!!!saya juga endapatkan fax yg sama,untuk tgl 13 Mei 2011 padahal hal ini sudah saya sampaikan sama big bos,dan merencanakan untuk bayar VVIP...wah wah..malu nih kalo ternyata cuma penipu!!!!terima kasih banyak ya atas info nya..
Anonymous said…
saya juga lagi cari2 info nih.. karena prshn saya juga dpt undangan utk acara tanggal 13 mei 2011 nanti.. sy sudah tanya ke hotelnya, tp yg reserved atas nama EO nya yaitu rajasa mitra.. gimana ya, sy bisa memastikan kl kegiatan ini memang penipuan..?? tks atas jawabannya..
ian said…
Dear All,

Sekedar sharing juga untuk yang lain, hari ini saya juga mendapatkan "AWARD dari International good company", acaranya di The Patra Bali, beuh luar biasa hotel saya yang kelas melati yang notabene manajemennya pun masih sangat sederhana bisa mendapatkan "Award", yang ngasi awardnya ga pandang bulu sepertinya, mungkin mereka pikir dari 100 fax yang di kirim paling tidak ada 5 % yang hanyut terbawa kata2 sorga nya:)
Buat yang lain, yang mungkin terima fax yang sama jangan pernah percaya...
Ini polisi tidur ya, ga di usut sama sekali
Thanks ALL

Ian
Anonymous said…
Kami juga baru menerima telp diundang utk menghadiri acara sebagai penerima penghargaan di hotel le meridien tgl 10 juni. Yg menghuungi Pak Igo di 7232644, yg merupakan no Rajasa EO. Ayo jgn sampai ada rekan2 kita yg tertipu.....
Anonymous said…
Saya juga baru menerima fax sbg penerima penghargaan The Best Service Excellent of The Year 2011 di Asean Room, Hotel Sultan Jakarta Jum'at 8 Juli 2011, dari Pusat Prestasi Indonesia hari ini tgl 22 Juni 2011 jam 9 pagi ditandatangani sama F Claudia Harahap, siangnya ditelp sama Nita dari PPI mau konfirmasi. He he, hari gini nyari uang caranya macem macem. Nita, ente kelaut aja, okeh?
Anonymous said…
Dear all,

Tambahan yang baru, baru hari ini perusahaan kami terima fax dengan nama lain "International Business & Company Award 2011", Kelihatan professional sekali. dan kop suratnya didukung oleh banyak departement dan kementerian.

Dan yang ngirim juga sama: F. Claudia Harahap (Ketua Tim Penyelenggara)

Thanks & Regards,
:)
Anonymous said…
Thanks pak Januar, blog anda sangat membantu sekali. Gbu
QQ said…
Pak Yanuar,
share juga, saya search akhirnya dapat link bpk.

karena merasa aneh, kami baru saja mendapat Fax dari Rajasa EO dan Pusat Rekor Indonesia, dan beberapa Contact person yang tertulis di undangan tersebut. Kali ini event nya :
"Penghargaan Platinum Indonesia 2011" di Hotel Sari Pan Pacific, 2 Desember 2011.
dan dua kota lainnya Malang dan Medan.
biaya: 16 juta - 7,5 juta.
Menampilkan foto Pt Alga Jaya Raya, saya telp cp disana.
Event ini memang ada, tetapi EO tidak Bonafide, sepi yg datang.
(dan Foto yg ditampilkan pada undangan, tidak meminta izin terlebih dahulu), di cetak dengan kualitas penyedihkan ...

Info dari Bagian Banquet Sari Pan Pacific Hotel-Jakarta, event ini berlangsung dua bulanan...

Memang aneh sekali, event penghargaan, tidak jelas kriteria penilaian, metodenya, bahkan orang yang akan diberikan penghargaan pun tidak pernah dihubungi.

Satu lagi yang aneh:
Pusat Rekor Indonesia, alamat di Jl Raya Pangeran Antasari No 25 M- Jaksel. Tetapi alamat tersebut terdaftar sebagai alamat Kantor Advokat.

Kesimpulannya, Event ini terlalu memaksakan diri.
Anonymous said…
KEMAREN GILIRAN PERUSAHAAN SAYA YG DAPET...EDIANNN,,,,PERUSAHAAN SAYA DPT NOMINASIRESTORAK TERBAIK...HEDEHHHHHH..NIPUNYA KETERLALUAN Y ORANG ITU....HALLOO...WE ARE NOT THAT STUPID
Anonymous said…
Penipuan ini masih berlanjut hingga tahun 2012, barusan yang bernama Risky dari EO RAJASA jl.pangeran antasari masih berupaya berburu mangsa..

saya ditawarkan juga dan acaranya di Hotel Peninsula tgl 20 Januari 2012.

teman-teman adakah tips harus dilaporkan ke mana kejahatan semacam ini?
Avery said…
wah sama. banyak juga ya yg dapat undangan stlh melihat posting ini. usaha saya juga mendapatkan best quality product & service hari ini,9 feb 2012. judulnya the indonesian award 2012 melalui email dengan ketua penyelenggara nanta saputro. aneh menurut saya,
isinya bgini:

Salam Sejahtera,

Berikut kami kirimkn surat pemberitahuan Awarding Ceremony "THE WINNER INDONESIAN AWARD 2012"
Untuk keterangan lebih lanjut hubungi Telp. (021) 723 2644 / Fax. (021) 739-3347, ANANTA – Hp. 0856-2638801

eo.rajasa@yahoo.co.id

entah apakah dia benar2 ananta atau mengaku ananta. salut kepada anda semua yang mencari tahu terlebih dahulu & bpk yanuar :)
Galatica said…
Saya jg mendapatkan tlp ttg masalah pengharggan ini.. The Winner Indonesia Award.. rasanya aneh kalau perusahaan kami yg belum 2 tahun masuk kategory prusahaan terbaik. rencana acaranya di hotel Sulthan tgl 20 April 2012 jam 7 malam..katanya si mba sandra dr Rajasa EO penilaiannya dr Kadin dan Depnaker ? semakin aneh ya.. hahahah.. lalu sy googling dan menemukan ttg ini.. thx pak Yanuar
FujiRO said…
hari ini 23 mei 2012 saya kaget dan gembira mendapat kabar mendapat anugrah international enterprise winner award 2012 dalam kategori The Best Quality & Service Excellent Of The Year yang akan dilaksanakan 25 mei 2012 pukul 19.00WIB di hotel sari pan pasific, dan EO RAJASA di Jl Pangeran antasari raya no.25M
Di situ tertulis pejabat pemerintah dll dll akan hadir.. , dan saya diminta untuk konfirmasi ke sdr Jovita / sandra di hp sekian sekian..
kemudian saya di telepon oleh Bp Aldi, dan minta segera mengirimkan data logo, co profile dll dan minta konfirmasi kedatangan saya untuk anugerah ini.

Setelah saya simak, kok ini ada dukungan dana senilai 7juta – 16 jt sesuai fasiltias yang diberikan yang ditransfer ke rek PT RAJASA MITRAMEDIA

Saya sebagai wong desa yang ga ngerti ginian Cuma berpikir : nek aku dapat penghargaan, sertifikat ya mgkin dikirim ke alamat saya.
Kalau ada ongkos kirim, saya wajib membayar nda masalah..
Tapi kalau sampai kudu diambil sendiri ke jakarta, dan bayar jutaan rupiah, saya sih mendingan ga dapat penghargaan deh.. Lha wong penghargaan kok kudu bayar alias kita beli.. hehe.
Ya itulah sharing dari saya selaku pengusaha kecil kecilan didesa dimana saya lebih suka berjuang dan bekerja demi sesuap nasi untuk anak istriku tercinta daripada dapat penghargaan tapi kudu bayar jutaan rupiah.. Semoga bermanfaat…
Pia said…
Hal sama juga terjadi di saya barusan..
menang penghargaan bla bla bla dengan EO yang sama..
kok anehnya ga ada yang laporin ke polisi ya?
kalau mau di adukan gimana ya caranya?
masa sih dari tahun ke tahun nipu terus...

aku di mintain dukungan 16jt tuh...

Anyway thanks banget infonya di sharing di sini ya.. jadi pada tau dan ternyata banyak teman2 yang mengalami juga...
huda said…
Thanks infonya Mr.Yanuar dan lainnya,

baru saja perusahaan kami mendapatkan undangan tersebut,

terlihat aneh sekali, dan berani sekali.

waspadalah waspadalah!

Anonymous said…
yap, perusahaan saya juga mendapat email serupa yg mengabarkan bahwa kami mendapat AWARD, dan yg menyelenggarakan acara ini adalah RAJASA EO, dana yg diminta cukup bikin puyeng, belasan juta, saya sempat bingung, sebelumnya saya berpikir ini seminar, tp MBAK RASYA yg menelepon saya mengatakan bahwa ini adalah acara penganugerahan AWARD utk perusahaan terbaik yaitu perusahaan saya, oh MY GOD, baru 2thn perusahaan saya udh bs dpt AWARD? tanpa sebelumnya ada wawancara, penilaian, dan lain sebagainya, come on dude, we are not that stupid. Buat perusahaan yang lain berhati-hatilah untuk penipuan ini, penipuan ini eksis sejak 2007 loh, ckckckc, lbh eksis drpd perusahaan kami :-)
Armie Robi said…
Perusahaan saya juga dapat email hari ini (10 Januari 2013) yang mirip, Certified International Award Winner 2013 : As the best company of the year. Pengirimnya : Rajasa Event Organizer. Jl. Pangeran Antasari No. 25. Kebayoran Baru - Jakarta 12150. Telp (021)7232644 Fax 021.7203294, 7232644. Gedung ARS'8 Lt.2 Jl. Abdurahman Saleh No.8A, Bandung.
achmad basuki said…
Sy dihubungi Bpk. Aldi dan Ibu? ?? ( namanya lupa ), acara tgl 27 Juni 2014 di Hotel Sultan Jakarta. Banyak juga modus penipuan mengatas namakan penggalangan dana, dll. Hati2, di mana2 banyak ug hobi menipu. ..
achmad basuki said…
Sy dihubungi Bpk. Aldi dan Ibu? ?? ( namanya lupa ), acara tgl 27 Juni 2014 di Hotel Sultan Jakarta. Banyak juga modus penipuan mengatas namakan penggalangan dana, dll. Hati2, di mana2 banyak ug hobi menipu. ..
KSC Klinik said…
saya barusan dapat email tentang award ini....., yang anehnya memang kantornya ada di jl. Pangeran antasari jakarta dan di bandung.....kalau lihat komentar diatas sebelumnya mmg lokasi kantornya disana...namun apa pihak polisi tidak me-realease bahwa perusahaan ini benar atau aball-abal ya ? Website nya di :
Www.penghargaanindonesia.com
Riza Irlan said…
setelah mondar-mandir cari2 informasi ttg surat yg saya dapet akhirnya nemu infonya di sini, perusahaan tmpat kerja saya jg dapat surat ini sebagai pemenang The Winner Indonesia Award 2014-2015, persis dengan yg dikirim kepada bbrp orang di sini, Acaranya tgl 19 Desember 2014 di The Sultan Hotel Jakarta, Ketua Penyelenggara F Claudia Harahap, kantor di jl pangeran antasari raya no 25 jakarta, dan jl abdurahman saleh no 8A bandung.. Saya kaget dan takjub juga dengan sepak terjang perusahaan penjual award ini, mungkin alasan tidak ditindak polisi mungkin karena mereka punya lawyer yg handal atau kong kalikong dgn petinggi negara, karena kalau dibilang nipu pun mungkin nggak, soalnya ini "perusahaan penjual award yg produknya dihargai belasan juta" yang harus menindak lanjuti sepertinya dari departemen dan kementrian yg menangani perusahaan ilegal semacam ini
Anonymous said…
parah sekali ya ada penipuan semacam ini
re said…
saya mantan karyawan nya perusahaan penipu itu bapak bapak. saya punya dedengkotnya yang behind the scene ini semua.

pengen banget bawa ke polisi karena sejak 1997 mereka menipu. gila ya

kalau mau toong sharing dgn saya gimana nih caranya menyeret dedengkotnya itu. semua nama di FAC tsb palsu. kami memakai nama samaran'

Orang2 nya pun sama. semua sama ganti ganti nama aja. Sasaran kami instansi, perusahaan2 sekolah, kampus

intinya mereka yang haus perhatian, EGO dan narsis, sasaran empuk kami

tapi ya bodoh juga kenapa mau aja bayar

hadeuhh engga berkah rasanya..

makanya saya keluar

karena sy cukup cerdas

yang kasian karyawan yg lain.

di brainwash sedemikian rupa biar ga bisa keluar

please somebody tell me how to grab them to the jail?
Cahaya Sari said…
2hari lalu mendapatkan email berisikan perusahaan saya dapat penghargaan Indonesia bussines award winner 2015-2016 dengan nam ketua penyelenggara nurelina N. Ada juga daftar dukungan dengan nominal vvip 18.500.000,- yg pemegang rekening pt.rajasa mitramedia . Saya coba telisik kegiatan di hotel salak bogor memang Ada kegiatan platinum penghargaan. Saat menghubungi di hotel novotel solo katanya untuk tanggal 27 Nov 2015 belum Ada kegiatan. Saya coba hubungi reservasi kehadiran dengan no yaNg tertera 021 723 2644 juga tdk diangkat ...setelah sekian lama saya menelpon. Well saya ragu dengan undangan tersebut. Lalu saya menemukan web ini.nuwun infonya ya.barokAlloh
Ivan Kanel said…
Saya juga dapat nih Undangan Asean Good Company Award 2016, disuruh bayar kontribusi Tabel VVIP 18.500.000 loh, Ga seberapa si nilainya buat Perusahaan, tapi mending dipake buat party2 daripada bayar kegiatan penipuan seperti ini wkwkwk.
gelombangotak said…
Ni, saya juga baru dapat.

Dengan hormat,

Bersama ini kami kirimkan Surat Undangan kehadiran dalam Acara Malam Penganugerahan “PENGHARGAAN PRESTASI SEKOLAH INDONESIA“. Acara yang akan terselenggara pada tanggal 1 April 2016 Pukul 19.00 WIB bertempat di SANTIKA HOTEL TMII – JAKARTA(*), 1 April 2016 Pukul 19.00 WIB bertempat di ARIA GAJAYANA HOTEL – MALANG(*), 15 April 2016 Pukul 19.00 WIB bertempat di GRAN MELIA HOTEL – JAKARTA (*). (*) Pilih Salah Satu Kota.

Itu ptongan dari undanagn yang masuk ke email. Modusnya sama seperti yang diceritakan diatas.
Email undanagnnya sanagn menarik karena dilengkapi dengan video youtube, situs resminya, gambar-gambar dokumentasi penghargaan tahun 2015.

Namun anehnya setelah saya konfirmasi pada no telp yang disertakan, ada biaya minimal 7,7 jt untuk undangan 2 orang dan yang VVIP I biaya 18 jt.

Saya hampir tertarik dengan tawaran ini, namun 7,7 jt adalah uang yang besar buat saya.
Wow...ternyata acara ini masih bertahan sampai dengan 2016.
Saya dulu pernah bekerja di perusahaan yg membuat acara penghargaan abal-abal tersebut. Dulu pada waktu tahun 2007 perusahaan tersebut mempunyai beberapa kantor cabang di kota besar, Semarang, Jogja, Surabaya, Bandung, dan kantor pusat di Jakarta.
Cara bekerjanya setiap bulan mengadakan acara penghargaan abal-abal yg di dukung oleh beberapa kementrian dengan nama yg berganti-ganti. tentu saja dukungan tersebut hanyalah palsu. kalau anda lihat tanda-tangan para mentri hanya berupa scan saja. Acara tersebut benar-benar di selenggarakan di Hotel yg tertera di undangan. Hanya saja dukungan dari para kementrian itu palsu. Untuk itu mereka menarik uang dengan cara meminta dukungan dari peserta. Data peserta (Nama Institusi & telp) mereka dapatkan dari buku yellow pages, internet dan baliho di jalan. setelah itu mereka telp untuk menanyakan nama owner.
Sebenarnya nama perusahaannya adalah pt. rajasa mitra media.
Semoga berguna, terima kasih...
Wow...ternyata acara ini masih bertahan sampai dengan 2016.
Saya dulu pernah bekerja di perusahaan yg membuat acara penghargaan abal-abal tersebut. Dulu pada waktu tahun 2007 perusahaan tersebut mempunyai beberapa kantor cabang di kota besar, Semarang, Jogja, Surabaya, Bandung, dan kantor pusat di Jakarta.
Cara bekerjanya setiap bulan mengadakan acara penghargaan abal-abal yg di dukung oleh beberapa kementrian dengan nama yg berganti-ganti. tentu saja dukungan tersebut hanyalah palsu. kalau anda lihat tanda-tangan para mentri hanya berupa scan saja. Acara tersebut benar-benar di selenggarakan di Hotel yg tertera di undangan. Hanya saja dukungan dari para kementrian itu palsu. Untuk itu mereka menarik uang dengan cara meminta dukungan dari peserta. Data peserta (Nama Institusi & telp) mereka dapatkan dari buku yellow pages, internet dan baliho di jalan. setelah itu mereka telp untuk menanyakan nama owner.
Sebenarnya nama perusahaannya adalah pt. rajasa mitra media.
Semoga berguna, terima kasih...
saya barusan dapat :D. Perasaan doing nothing kok tetiba dapat penghargaan :D. wakakakkakak

salam kenal