Mengenal Undangan Pernikahan Online & vidiyan.com

Apa sih Undangan Pernikahan Online itu?

Undangan pernikahan online adalah suatu media (sarana) yang dipublikasikan melalui internet untuk mengundang seseorang hadir di acara pernikahan, bentuknya bisa berupa image (gambar), teks (tulisan) atau gabungan keduanya. Media publikasinya bisa melalui blog, situs jejearing sosial atau situs yang sengaja dibuat khusus untuk undangan itu sendiri.


Lalu apa bedanya Undangan Pernikahan Online dengan Undangan Pernikahan yang biasa (cetak)?

Pada prinsipnya kedua undangan ini sama saja. Karena tujuan utamanya adalah untuk memberikan informasi mengenai pernikahan dan mengharapkan kehadiran dari pihak yang diundang.

Informasi yang dimuat undangan pernikahan online pun sama dengan undangan pernikahan konvensional; mulai dari informasi nama pengantin & orangtua; waktu & tempat diadakannya akad nikah & resepsi; peta lokasi dan kutipan doa/ ayat suci. Kelebihan undangan pernikahan online adalah adanya buku tamu yang bisa diisi oleh pengunjung, disana bisa dituliskan ucapan selamat maupun konfirmasi kedatangan.

Bila dilihat dari segi desain, sesungguhnya undangan pernikahan online serupa dengan undangan pernikahan konvensional (bentuk undangan yang didesain di atas kertas lalu dicetak dengan teknologi printing). Bedanya undangan pernikahan online bersifat paperless (tanpa kertas). Perbedaan lainnya tentu saja undangan konvensional disebar dengan cara didistribusikan via ‘darat’ kepada seseorang yang ingin diundang. Sedangkan undangan online cukup disebar melalui teknologi yang tersedia di dunia maya, bisa lewat email, jejaring sosial, bahkan lewat sms.

Kelebihan lain dari undangan online adalah kemampuannya untuk disebar dalam waktu singkat melintasi batas regional, baik dalam negeri maupun luar negeri, lalu jika ada perubahan informasi acara, misalnya penundaan atau pembatalan bisa langsung cepat diinformasikan, mengingat jaringan internet terbuka selama 24 jam.

Selain murah undangan online juga turut mencegah pemanasan global, hal ini diwujudkan dalam bentuk pengurangan bahan baku kertas, serta penggunaan tinta cetak.


Lalu, apa itu Undangan Pernikahan Online vidiyan.com?

Undangan Pernikahan Online vidiyan.com adalah situs yang menyediakan jasa pembuatan Undangan Pernikahan Online berbasis website dengan visualisasi kartun. Vidiyan.com mulai beroperasi tahun 2009 dan merupakan yang pertama mengusung konsep kartun sebagai desain utama di Undangan Pernikahan Online, hingga saat ini sudah lebih dari 50 undangan yang dibuat dengan desain unik dan keren, tentunya... ^_^_^

Di bulan Oktober 2010 ini, vidiyan.com memberikan fitur baru disetiap Undangan Pernikahan Onlinenya, yang tidak terdapat di undangan konvensional dan hanya bisa ditampilkan secara online, yakni fitur “Facebook Like” untuk menyatakan bahwa pengunjung “menyukai” informasi yang terdapat di situs undangan pernikahan online, fitur ini khusus untuk para pengujung yang memiliki akun Facebook.

Fitur lainnya adalah “Social Share” yakni fitur yang mengizinkan untuk disebarluaskannya informasi undangan pernikahan ini melalui lebih dari seratus jejaring sosial, tergantung akun mana yang dimiliki, mulai dari akun Google, Yahoo!, Facebook, Twitter, MySpace, Friendster, Plurk, Tumblr, Digg dan banyak lagi. Selain itu vidiyan.com juga memiliki fitur “countdown” yang akan menghitung mundur waktu menuju hari pernikahan, serta “counter” yang menghitung berapa jumlah pengunjung yang melihat undangan pernikahan online, dan tentu saja fitur buku tamu yang sudah dilengkapi dengan sistem keamanan untuk mencegah adanya komentar “spam”.

Selain itu vidiyan.com akan terus berinovasi untuk menemukan solusi-solusi undangan pernikahan yang berguna dan bermanfaat untuk para pembuat undangan perinkahan online.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut/ melakukan pemesanan undangan pernikahan online, silakan kunjungi :


Website utama :
http://vidiyan.com


Koleksi galeri undangan yang pernah dibuat :
http://vidiyan.com/galeri1.html


Mau lihat perbedaan undangan versi baru v.s lama? Tentu tetap dengan kartun-kartun khas vidiyan.com (contoh realtime).
Undangan versi lama :  http://vidiyan.com/alirhani/
Undangan versi baru : http://vidiyan.com/iadika/


Informasi seputar undangan pernikahan & kemitraan :
http://blog.vidiyan.com

Comments