Sinnai dan Film IQRO


5 Januari 2017 kemarin anak pertama saya, Sinnai dan bundanya, bersama teman-teman dari beberapa komunitas mengikuti acara pemutaran khusus a.k.a nonton bareng film "IQRO - Petualangan Meraih Bintang", karya Salman Film Academy, di bawah naungan Masjid Salman ITB.

Acara tersebut diselenggarakan di XXI Cihampelas Walk - Bandung, pada pukul 09.00 - 12.00 yang dihadiri oleh para pemeran film tersebut, segenap pengurus Yayasan Masjid Salman ITB, serta kurang lebih seribu peserta nonton bareng yang memadati area nonton sejak pagi.


Alhamdulillah, pengalaman ini sepertinya menjadi hal yang menggembirakan untuk Sinnai karena bisa menyaksikan film ini lebih awal. Film Iqro ini mengisahkan hubungan yang indah antara Islam dan sains lewat petualangan Aqila, tokoh utama yang ada di film ini. Secara umum film ini bercerita tentang seorang anak yang ingin belajar Al-Quran setelah diiming-imingi untuk dapat mencoba menggunakan teropong besar Boscha oleh kakeknya. Selanjutnya, Aqila, anak yang sangat mencintai dunia sains ini kemudian belajar mengaji lewat metode Iqra yang menyenangkan dan dibawa secara ringan.

Alhamdulillah, melalui momen ini semoga menjadikan anak saya untuk semakin semangat berlatih mengaji dan menghafal Al-Quran. Lalu, semoga semakin banyak karya-karya film Indonesia yang berkualitas dan bernilai positif. Film ini juga memberi semangat keluarga kecil kami untuk terus berkarya dan semoga kelak kami juga bisa membuat karya yang nggak kalah keren dan bermanfaat bagi banyak orang :).

Oya, film ini akan tayang di bioskop seluruh Indonesia mulai tanggal 26 Januari 2017, yang belum nonton, yukkk kita nonton rame-rame :) 

Comments