Legenda DomDom

Saya punya tiga kura-kura peliharaan yang berjenis Red-Eared Slider, yang pertama dan paling besar saya beri nama DomDom, saat ini (2017) usianya sekitar 5 tahun jalan ke 6 tahun, mulai diadopsi pada 8 Juli 2012 pada usia sekitar 1 tahun. Sepasang kura-kura berikutnya adalah Marin dan Isadora, nama ini diambil dari nama tokoh protagonis dalam novel buatan saya yang gak pernah terbit, hehehe. Marin dan Isadora mulai nge-kost dirumah sejak 28 September 2012 pada usia 15 hari.

Saat ini kura-kura peliharaan kami tinggal dua, DomDom dan Marin, karena Isadora sudah almarhumah diserang oleh kucing di tahun 2014... hiks...

02 Jan 2017 | DomDom | Betina | 19.87 cm | 5y6m

02 Jan 2017 | Marin | Jantan | 12.34 cm | 4y4m

Sepanjang sejarah keluarga kami yang masih pendek ini, binatang peliharaan yang paling setia menemani adalah DomDom dan Marin, karena memang paling mudah merawatnya. DomDom juga sudah pernah bertelur dua periode, masing-masing menghasilkan 5 dan 6 butir telur, namun sayang semuanya gagal berkembang.

Peliharaan kami yang lain adalah sepasang kelinci Snow White, karena putih seperti salju, kami beri nama Olin dan Yono, kami pelihara sekitar 1 tahun pada periode 2011 untuk kemudian ditransfer kerumah Aki-nya anak-anak.

DomDom dan Marin di Aquarium karantina

Kemarin tanggal 29 Desember 2016, pagi hari ketika saya memberi makan DomDom dan Marin, Adik Syams (1y1m) ikut serta membantu sambil mengobok-obok kolam, dan alhamdulillah momen berkesan yang tak terlupakan buat Adik Syams pun terjadi... Tangannya digigit DomDom!

Auuuuwoc#e%fw!s&f@hs{fs....

Adik Syams menangis kencang, sambil memperhatikan tangannya yang digigit, hehehe, Alhamdulillah gigitannya hanya membekas tidak terluka parah hingga berdarah, langsung deh saya berikan minyak tawon untuk menetralisir bekas lukanya.

Semoga ini jadi pengalaman berkesan buat Adik Syams :)

Keesokan harinya Adik Syams sudah ikut Ayah kembali memberi makan DomDom dan Marin, sambil mengobok-obok kolam lagi... Gak kapok tampaknya :) Hehehe dasar anak kecil...

Comments