Layanan pelanggan iBankning BNI vs iBanking Mandiri

Situs Web BNI

Saya termasuk salah satu dari jutaan orang nasabah BNI dan Mandiri, yang menggunakan layanan internet banking dari kedua bank tersebut. Beberapa bulan lalu saya sempat short term memory lost, alias lupa-lupa dikit tentang username dan password pada kedua layanan iBanking tersebut, entah lupa atau tertukar, karena saat itu saya tidak dapat mengaksesnya dari komputer yang browsernya sudah saya aktifkan fitur auto-fill.

Saya kehilangan akses akun iBanking di kedua bank tersebut hampir pada pekan yang sama. Karena kesibukan yang cukup padat saya tidak sempat mengunjungi bank untuk re-aktivasi, dan untuk menelpon saya juga cukup malas karena akan bertele-tele... Namanya juga tele - pon, hehehe. Alhasil saya mencoba layanan untuk re-aktivasi via email.

Situs Web Mandiri

Hasilnya, dalam sepekan pelayan online dari Mandiri sudah menuntaskan pekerjaannya, saya sudah bisa mengakses kembali akun iBanking saya. Sebaliknya, hingga saat ini sudah lebih dari 3 bulan saya belum dapat kabar dari pelayan online BNI... hingga kemarin, kebetulan saya lewat ATM BNI, dan memutuskan untuk me-reaktivasi ulang akun iBanking BNI saya via ATM. Aha, berhasil! Saya mendapakan nomor akun baru untuk re-aktivasi.

Begitu mencoba konfirmasi aktivasi di depan komputer, ah... saya lupa username karena sudah lewat 3 bulan tidak digunakan... Dan pada situs iBanking BNI di halaman konfirmasi, saya kembali diharuskan menelepon atau datang ke kantor cabang untuk mendapatkan username tersebut, Dooh! Sayang sekali.... BNI membuka layanan online tetapi kurang prima dalam melayani...

Jadi, saya beri skor... 1 untuk Mandiri : 0 untuk BNI atas pelayanan pelanggan iBankingnya.

Tulisan ini tidak bermaksud menyinggung sebuah brand dan perusahaan, hanya mencoba mengevaluasi dan semoga ini bisa menjadi cambuk untuk bisa lebih maju lagi, sebelum saya menulis ini di blog tercinta ini saya juga sudah mengontak bank BNI secara personal agar semakin memperbaiki layanannya...

Ternyata saya tidak sendiri, beberapa rekan blogger juga mengeluhkan hal yang sama, bisa dilihat pada tautan ini dan ini.

Comments