Membuat logo vidiyan.com

Awalnya saya membuat logo untuk vidiyan.com (sebuah biro desain yang khusus membuat undangan penikahan online) bernuansa cukup generik karena waktu itu masih dalam versi beta seperti ini...


Saya yakin sebagian besar desainer pasti bisa dengan mudah memiliki ide dan mengeksekusi logo seperti itu, well yes it's so common. Akhirnya setelah memasuki versi rilis, saya mengembangkan sebuah logo yang dimulai dalam sktesa berikut ini, yang difoto dengan kamera ponsel sederhana...



Selanjutnya dari hasil foto yang cukup blurry tersebut saya trace kasar terlebih dulu sesuai dengan penampakannya, hasilnya sebagai berikut...


Hasilnya menjadi sebuah rancangan logo yang masih mentah, selanjutnya artwork mentah bin kasar tersebut saya rapikan, mulai dari bentuk, kerapatan, proposi dan warnanya menjadi seperti ini...


Nah, inilah logo vidiyan.com yang digunakan hingga saat ini, tidak generik dan berkarakter khas vidiyan. Mengenai pilihan nuansa warna merah marun dan kuning, ini melambangkan cinta dan keikhlasan, dua buah unsur yang selalu melekat dan mewarnai perjalanan kehidupan pernikahan setiap orang :)

Comments