10 Wirausaha Muda Terbaik Duta Shell LiveWIRE BSA 2010

LintasCafe Shell Indonesia telah berhasil memilih sepuluh Duta Shell LiveWIRE Business Start-up Awards (BSA) 2010 di Jakarta. Kesepuluh Duta tersebut adalah para pengusaha muda pemula yang telah dipilih berdasarkan hasil penilaian berbagai aspek, termasuk potensi bisnis yang dikembangkan.
Shell LiveWIRE BSA adalah sebuah apresiasi sekaligus upaya untuk mendukung para pengusaha muda pemula di Indonesia yang sudah digelar sejak tahun 2006. Program ini merupakan salah satu komitmen jangka panjang perusahaan dalam mendukung upaya kewirausahaan di Indonesia.
Kesepuluh pengusaha muda tersebut telah lolos persyaratan untuk mengikuti kompetisi yaitu berusia antara 18-32 tahun, telah memiliki dan menjalankan bisnis usaha selama minimal 3 bulan dan maksimal 2 tahun, berdomisili dan menjalankan usahanya di wilayah Pulau Jawa dan Bali, serta belum pernah memenangkan kompetisi bisnis serupa sebelumnya. Untuk itu, bagi kesepuluh pemenang, Shell Indonesia memberikan bantuan dana masing-masing sebesar Rp 20 Juta.
Kesepuluh duta yang terpilih memiliki bidang usaha yang berbeda-beda. Mereka adalah Novita Eka Sari (Comfort Shop) bergerak dibidang toko sepatu online, Ari Wibowo (Restdoor) restoran dorong paduan restoran dengan warteg, Ali Bagus Antara (Bebek Garang) rumah makan bermenukan bebek, Yanuar Rahman (vidiyan.com) undangan pernikahan online, Mirza Akbar (Yogya Ice Cream) es krim berbagai rasa yang didistribusikan secara kemitraan, Ridho Arindiko S. – (Minyak goreng SAHARA) minyak goreng dengan comfilter system, Valdy Galih Saputra (The Unique Culture), kain batik yang diaplikasikan menjadi jaket, helm dan sepatu, Nur Kartika Indah M (Nata de Cassava) produksi makanan berserat dari limbah tapioka, Achmad Ferdiansyah (HETRIC) lampu aroma terapi yang menawarkan banyak manfaat dan Rizky Kurnia Widiantoko (Unique Lancar Jaya) yang bergerak di bidang usaha alas kaki.
Nur Kartika Indah M dengan Nata de Cassavanya juga berhasil mendapat penghargaan sebagai Green Enterpreneur karena usaha yang dijalankan mampu membantu mengurangi pencemaran lingkungan. Selain itu terpilih juga Putry Yuli Astutik (IplogoDesign) sebagai pemenang people’s choice award.
Penghargaan diberikan oleh Darwin Silalahi selaku President Director and Country Chairman PT Shell Indonesia, dan Ahmad Djauhar ketua tim juri Shell LiveWure (BSA) 2010. (by)

Comments

Anonymous said…
semoga sukses ya

salam

LintasCafe