vidiyan.com, Solusi Undangan Pernikahan Paling Modern














 

 Dian Pujayanti - Dunia Wedding

Berkunjung dari satu vendor ke vendor lain, lalu konsultasi, transaksi dan kartu undangan siap dalam dua bulan kemudian, adalah serangkaian pembuatan kartu undangan konvensional. Di Vidiyan.com cukup tiga hingga lima hari pengerjaan. Kami menyebutnya Undangan Online. Wow!!!

Pada prinsipnya kedua undangan ini sama saja. Karena tujuan utamanya adalah untuk memberikan informasi mengenai pernikahan dan mengharapkan kehadiran dari pihak yang diundang. Informasi yang dimuat undangan pernikahan online pun sama dengan undangan pernikahan konvensional, mulai dari informasi nama pengantin dan orangtua, waktu dan tempat diadakannya akad nikah dan resepsi, peta lokasi dan kutipan doa. Kelebihan undangan pernikahan online adalah adanya buku tamu yang bisa diisi oleh pengunjung untuk mengucapkan selamat dan konfirmasi kedatangan.


Bila dilihat dari segi desain, sesungguhnya undangan pernikahan online serupa dengan undangan pernikahan konvensional (cetak). Bedanya undangan pernikahan online bersifat paperless, disebar melalui teknologi yang tersedia di dunia maya, email, jejaring sosial, bahkan lewat sms. Sementara konvensional didistribusikan via ‘darat’ kepada seseorang yang ingin diundang. Kelebihan lain dari undangan online adalah kemampuannya untuk disebar dalam waktu singkat melintasi batas regional, baik dalam negeri maupun luar negeri.

“Undangan online, bisa dilengkapi animasi dan backsound visual dan juga versi mobilenya. Jadi bisa melihat dan memberi tahu teman-teman melalui smart phones, blackberry, IPhone, Android. Contoh: http://vidiyan.com/evakarim,” seperti dikutip email Yanuar, founder Vidiyan.com.

Alkisah

Bisnis ini, awalnya bukan sebuah kesengajaan. Yanuar yang akan menikah beberapa tahun silam, berniat menyebarkan berita gembira ini melalui jalur internet. Satu dua tiga pulau terlampaui, undangan pernikahan online pun, Yanuar buat sekaligus untuk kado calon istri. Uniknya, foto Yanuar dan calon istri dipresentasikan dalam format kartun. Banyak kerabat dan teman Yanuar yang pada akhirnya menyukai dan berhasrat membuat hal serupa. “Setelah itu, saya mencoba menawarkan kepada seorang teman untuk membuat hal serupa, sebagai hadiah pernikahannya. Tak disangka respon dari para pengisi buku tamu cukup baik. Nah setelah itu saya mulai membisniskan ini,” katanya.

Memasuki tahun ke tiga, sejak pertama kali berdiri 9 September 2009, Yanuar menambah fitur terbaru, yakni Facebook Like. Untuk menyatakan bahwa pengunjung menyukai informasi yang terdapat di situs wedding invitation online ini. Fitur lainnya adalah social share, seperti Google, Yahoo, Twitter, Myspace, Friendster, Plurk, Tumblr, Digg dan banyak lagi.

Untuk perubahan content, informasi acara, misalnya penundaan atau pembatalan bisa langsung cepat diinformasikan, mengingat jaringan internet terbuka selama 24 jam. Selain murah undangan online juga turut mencegah pemanasan global (Go Green), hal ini diwujudkan dalam bentuk pengurangan bahan baku kertas, serta penggunaan tinta cetak.

Anda tertarik! klik saja www.etalase.duniawedding.com. Anda dan pasangan bisa mendapatkan undangan online ini sekarang.

Selamat menikah!!!