Sulap di Masjid

03 Juni 2008, adzan maghrib diseputaran BEC (Bandung Electronic Center) sudah berkumandang, saya yang saat itu lagi nyari kabel ekstensi USB to USB langsung mencari masjid. Kebetulan di gang belakang BEC ada masjid kecil, sebetulnya sekitar 300 meter dari masjid sini ada Al Ukhuwwah, masjid besar favorit saya yang terletak persis di depan kantor DPRD Bandung tapi karena waktu maghrib pendek jadilah saya memutuskan untuk solat maghrib di masjid kecil ini, entah masjid apa namanya saya ngga sempet lihat judulnya.

Setelah melepas sepatu dan menatanya di tangga masjid, saya mengambil wudlu, setelah itu langsung ambil posisi jadi makmum dan menuruti imam solat maghrib. Selepas solat dan do'a, saya berencana ke Gramedia untuk beli stapler karena stapler dirumah rusak dan udah saya utik-utik pake tang dan palu supaya bener eh malah makin rusak... Yo wisss... niat deh untuk beli yang baru...

Keluar pintu masjid dan mencari sepatu yang telah saya tata... ning nong... kok nggak ada ya? Saya tanya sama penjaga sepatu... (kebetulan sepatu cuma saya taro di tangga masjid bersama rekan-rekan sandal yang juga parkir di tangga masjid, nggak saya titipin di penitipan sepatu).
"Mas sepatu saya yang putih kok nggak ada ya? Hilang kah?"...
"Hmm, kemungkinan kalo nggak dititipin disini, dan nggak ada disana (--tangga) berarti kemungkinan hilang mas. Udah sering kok kehilangan disini"...
"Oh, ya sudah,kalo gitu, makasih ya mas"...
Dan pergilah saya ke warung terdekat mencari sendal jepit sakti yang harus saya beli...

Dan perjalanan hari itu saya teruskan bersama sendal-jepit-sakti yang baru saya beli, berwarna hijau bermerk Swallow ukuran 10,5 seharga delapan ribu perak...

Alhamdulillah...
Langsung introspeksi diri deh :)

Comments