Reportase Ngomik Liburan 2008

Alhamdulillah tanggal 1 - 5 Juli kemarin Pipilaka telah berhasil menyelenggarakan event tahunannya "Ngomik Liburan 2008" (NL08) dengan tema besar yang diangkat adalah "Teknik Pengembangan Cerita".

NL08 diikuti 19 peserta, 8 peserta kelas remaja dan 11 peserta kelas anak, yang cukup mengejutkan adalah peserta NL08 ternyata tidak semuanya dari Bandung, tapi ada yang dari Bekasi, Jakarta dan Malang. Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi aktif para peserta selama kegiatan berlangsung, semoga apa yang didapat dari NL08 bisa bermanfaat dan bakat-bakat komik rekan-rekan bisa terus diasah. Tetap semangat berkomik!

Di hari kelima NL08 kami mengadakan diskusi kecil dengan mengundang komikus/ pakar komik lokal Bandung yakni Pak Alvanov Zpalanzani (Penulis buku Martabakomikita) dan Devia "Dedefox" Wahyu (Komikus Mayana), di akhir diskusi piagam penghargaan dan kumpulan karya dalam bentuk CD pun diberikan kepada peserta sebagai tanda berakhirnya rangkaian acara Ngomik Liburan 2008.

Selama 5 hari itu banyak juga media yang meliput seperti rekan-rekan dari media cetak (Republika, Kompas, Pikiran Rakyat, Tribun Jabar, Seputar Indonesia, Radar Bandung dan Berani) dan media elektronik (Antv, Bandung TV dan Broadcast TV UNPAD), kami mengucapkan terima kasih kepada para rekan-rekan media atas publikasi positifnya

Kami juga mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada Elexmedia, Mizan dan Tobucil serta semua pihak yang terlibat atas dukungan yang diberikan.

Sampai jumpa di bulan Agustus/ September dalam event kami selanjutnya "Ngomik Ngabuburit 2008"

Comments